Senin, 07 November 2011

Revisi UTS Etika Bisnis

Ulasan singkat:
Beberapa merk diatas yg menjadikan mereka melesat dikarenakan mereka memiliki pembeda dari merk-merk yg sejenis. Menurut Kotler (2003:408) ada lima tingkatan produk, yaitu core benefit, basic product, expected product, augmented product dan potential product. Augmented product yaitu sesuatu yang membedakan antara produk yang ditawarkan oleh badan usaha dengan produk yang ditawarkan oleh pesaing. Pembeda tersebut adalah suatu Inovasi dari mereka untuk menguasai pasar, dan sudah pasti mereka akan menjaga kualitas produk mereka agar konsumen merasa puas.

Menurut American Society for Quality Control, kualitas adalah “the totality of features and characteristics of a product or service that bears on its ability to satisfy given needs”, artinya keseluruhan ciri dan karakter-karakter dari sebuah produk atau jasa yang menunjukkan kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang tersirat. Definisi ini merupakan pengertian kualitas yang berpusat pada konsumen sehingga dapat dikatakan bahwa seorang penjual telah memberikan kualitas bila produk atau pelayanan penjual telah memenuhi atau melebihi harapan konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar